Daftar berikut ini menunjukkan penyebab masalah konektivitas jaringan:
- Sambungan kabel rusak atau tidak dapat dipercaya, adaptor jaringan gagal, atau hub gagal
- Pengaturan jaringan yang tidak benar atau pengandar jaringan yang tidak benar
- Instalasi versi MDAC pada setiap workstation daripada di server yang lebih lawas
- Fitur yang mematikan adaptor jaringan saat menjalankan Microsoft Dynamics RMS hemat energi
- Konflik alamat IP
- Pengaturan pada utilitas jaringan klien yang dikonfigurasi dengan benar
- Pengaturan di Server jaringan utilitas yang dikonfigurasi dengan benar
- Bandwidth jaringan tidak tersedia karena sumber daya sistem yang menggunakan semua bandwidth jaringan yang tersedia
- Pengaturan yang salah untuk tipe tender tertentu, perangkat periferal, atau untuk mendaftar
- Konfigurasi jaringan nirkabel
- Konflik dengan pengaturan untuk add-in pihak ketiga atau kustomisasi
Pemecahan masalah
Untuk mengatasi masalah ini, gunakan resolusi yang berkaitan dengan masalah konektivitas jaringan sesuai yang tercantum di bagian "Penyebab".
Penyelesaian masalah 1
- Jika masalah ini terjadi hanya pada komputer tertentu, masalah ini mungkin mencakup perangkat keras pada komputer yang sama. Periksa sambungan kabel untuk memastikan bahwa kabel jaringan telah terpasang. Jika Anda harus mengganti adaptor jaringan, mengganti menggunakan jenis adaptor yang sama.
- Jika masalah ini terjadi di lebih dari satu komputer, periksa komponen jaringan yang menyambung komputer. Pastikan bahwa router di. Exchange kabel jaringan, atau mengganti kabel tua dengan kabel baru.
- Pada workstation, verifikasi bahwa Printer berbagi berkas dan pengaturan yang diaktifkan. Untuk memverifikasi pengaturan, ikuti langkah-langkah berikut:
- Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
- Klik dua kali sambungan jaringan.
- Klik kanan Jaringan Area lokal (LAN), dan kemudian klik properti.
- Pastikan bahwa kotak centang berbagi berkas dan pencetak untuk jaringan Microsoft dipilih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar